News  

Pemdes Pematang Biara Gelar lomba Bedug Takbir.

Perlombaan Bedug Takbir di Desa Pematang Biara Kecamatan Pantai Labu, Jum'at(21/4/2023).

Indotrend.id-Dalam rangka mensyiarkan Islam sekaligus mengumandangkan Takbir, Pemerintahan Desa Pematang Biara Kecamatan Pantai labu, mengelar perlombaan Bedug Takbir, Jumat (21/4/2023)

Perlombaan Bedug Takbir yang di adakan bertepatan malam 1 Syawal (Idul Fitri ini diikuti 5 grub ( dusun) dari tujuh dusun yang ada di desa ini ikut ambil bagian lomba Bedug Takbir yang di prakarsai kepala desa Pematang biara dan Remaja Masjid.

Kepala Desa Pematang Biara, Abdul Haris menuturkan perlombaan Bedug Takbir ini sudah menjadi programnya. “Perlombaan ini di adakan akhir bulan Ramadan atau di malam satu Syawal( malam takbiran),”katanya.

Kades menuturkan, tujuan digelar untuk mensyiarkan Islam dan mengumandangkan takbir.

“Ini juga untuk mengajak generasi muda Islam di desa menyalurkan bakat atau seni yang bernuansa islami sekaligus mengajak mereka menjahui kenakalan remaja melalui Gema takbir ini,”ujarnya

Lanjutnya, bagi para pemenang perlombaan Bedug Takbir diberikan piala dan uang pembinaan.

“Semoga acara malam ini dapat terlaksana dengan sukses dan akan digelar lebih meriah lagi dtahun depan,”Abdul Haris.

Senada dengan itu, Bacaleg PDI-Perjuangan, Abdul Roni mengucapkan terima kasih pada Pemerintahan desa Pematang Biara yang telah mengadakan perlombaan Bedug Takbir ini.

“Dengan kegiatan ini masyarakat atau remaja kita bisa terarah serta mencintai budaya Islam,”katanya .

Saya juga merasa salut pada pemuda pemudi di desa ini turut serta ikut memeriahkan perlombaan Bedug Takbir, semoga di tahun depan dapat terlaksana kembali.

Perlombaan ini di hadiri Tokoh masyarakat, tokoh agama, BPD serta perangkat desa.(Idris)