News  

Buka Turnamen Sepak Bola, Ali Yusuf Lakukan Tendangan Perdana

HM Ali Yusuf Siregar melakukan tendangan perdana Turnamen Karang Taruna Cup Sepak Bola Kiyam di Lapangan Sepak Bola Dusun II Desa Rugemuk Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (9/3/2023).(idr)

Indotrend.id, Pantai Labu– Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT ) Kabupaten Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar melakukan tendangan perdana sebagai tanda  dibukannya Turnamen Sepak Bola Kiyam memperebutkan piala Karang Taruna Pantai Labu Cup.

Turnamen yang di ikuti 43 Tim ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Dusun II Desa Rugemuk Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (9/3/2023).

Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya mengatakan, sejalan dengan visi Karang Taruna yaitu sebagai wadah pembinaan dan pengembangan kreativitas generasi muda yang berkelanjutan untuk menjalin persaudaraan dan rasa kebersamaan menjadi mitra organisasi Lembaga.

“Baik kepemudaan ataupun pemerintah dalam pengembangan kreativitas, karena dengan visi tersebut karang taruna di harapkan dapat menjadi pionir dalam membangun nilai-nilai kebersamaan serta rasa persatuan dan kesatuan,”ujar Ali Yusuf yang juga Wakil Bupati Deli Serdang.

Hari ini Karang Taruna Cup 2023 dilaksanakan, sesungguhnya apa yang telah di lakukan oleh panitia penyelenggara sudah sepantasnya lah kita apresiasi.

“Kegiatan ini selain untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan juga dapat sebagai momen dalam membina dan mengembangkan semangat olah raga sepak bola di tengah-tengah masyarakat,”ucapnya.

Ia mengajak dan menghimbau sekaligus mengingatkan kepada para peserta agar senantiasa menumbuhkan dan memelihara rasa kebersamaan menjunjung tinggi sportifitas baik antar pemain, antar suporter dengan selalu mengedepankan semangat membangun persahabatan kekeluargaan.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Sumatera Utara, Dedi Dermawan Milaya mengapresiasi digelarnya turnamen sepak bola ini yang digagas Karang Taruna Deli Serdang dan Karang Taruna Pantail Labu.

“Beberapa tahun kebelakang, ini kegiatan tidak bisa  diselenggarakan karena terbentur adanya wabah Covid melanda, baru tahun ini sudah bisa diadakan kembali,”sebut Dedi Dermawan .

Kegiatan ini suatu hal baik sambungnya, selain untuk menjalin tali silaturahmi juga untuk memberi wadah positip bagi generasi muda untuk menjauhkan mereka dari kenakalan remaja dan hal-hal yang tidak baik .

“Sekali lagi saya apresiasi, semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan lebih besar lagi di tahun depan,”pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Karang Taruna Kecamatan Pantai Labu, Muhammad Azmi dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dan dukungan semua pihak yang ada di Kecamatan Pantai Labu.

“Turnamen sepak bola ini di ikuti 43 Tim  dari 6 Kecamatan di Deli Serdang serta satu peserta dari Kota Medan,”jelasnya.

Azmi memaparkan, Pertandingan perdananya dilaksanakan hari ini, Kamis 9 Maret, dan jeda di tanggal 21 Maret 2023 memasuki bulan suci Ramadhan. “Pertandingan akan dilanjutkan kembali pada tanggal 1 Mei 2023 hingga partai Final pada tanggal 25 Juni 2023,”tutupnya.

Pembukaan Turnamen tersebut dihadiri Ketua Karang Taruna Deli Serdang, Julyadi Yahya Pulungan, Ketua KONI Deli Serdang, Khairullah Siregar, Ketua BKPRMI Deli Serdang, Zailani Dalimunte, Camat Pantai Labu Rahmad Azahar Siregar, MPKT Karang Taruna Kecamatan Pantai Labu, Eka Harka Wibawa, Kapolsek Pantai Labu Iptu Marwan, Babinsa, Polairud, Kamla serta para Kepala Desa sekecamatan.(Idris)