News  

Cegah Penyakit, TP-PKK Pematang Biara Gelar PIN Polio

Ketua TP-PKK, Tiara Suci Prameswari, melihat balita yang sedang divaksin polio oleh petugas kesehatan, di aula Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Senin (13/2/2023).(id)

Indotrend.id- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Aula desa setempat, Senin (13/2/2023).

Kegiatan ini terlaksana dalam rangka mencegah penyebaran Polio terhadap anak-anak (Balita) khususnya Desa Pematang Biara dan Sumatera Utara pada umumnya.

Dari 19 desa yang ada di Kecamatan Pantai Labu, Desa Pematang Biara  salahsatunya yang melaksanakan PIN Polio tersebut.

Ketua TP-PKK Desa Pematang Biara, Tiara Suci Prameswari dibantu Bidan desa serta kader juga turut melaksanakan Vaksin polio untuk anak usia  0 bulan hingga 59 bulan.

“Pelaksanakan PIN Polio ini merupakan arahan Camat Pantai Labu untuk dilaksanakan di desa,”tutur Tiara dihadapan ratusan Ibu-ibu dari tujuh dusun membawa balitanya untuk di vaksin polio.

Tiara menjelaskan, PIN Polio ini dilaksanakan bertujuan agar anak-anak terhindar dari penyakit polio, untuk itu kegiatan ini terus kita laksanakan bersama.

“Untuk mencegah masuknya virus polio ke desa ini, vaksin polio ini berlangsung satu Minggu,”sebut Tiara.

Tiara berharap, ibu -ibu warga desa Pematang Biara segeralah membawa anak balitanya untuk mendapatkan Vaksin polio.

“Semoga dengan PIN Polio ini anak-anak balita desa kita bisa sehat dan bebas Polio,”pungkas Tiara Suci Prameswari .(Idris)