PJ Bupati Aceh Tamiang Dukung Kampanye Germas

Indotrend. Id, Karang Baru l Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Meurah Budiman, SH, MH, mengikuti kegiatan senam kesehatan jasmani di komplek pendopo Bupati setempat. Kegiatan senam ini digagas oleh Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, TP-PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (20/1/23) pagi ini.

Dipandu oleh dua pelatih senam, halaman pendopo pagi tadi dipadati lebih dari seratusan peserta senam yang terdiri dari sejumlah aparatur para pengurus organisasi intra pemkab, dan masyarakat umum.

Pj. Bupati Meurah usai senam pagi mengatakan dirinya meminta dinas terkait dapat menggelar senam kesehatan jasmani tersebut secara rutin guna mendukung gerakan masyarakat hidup sehat.

“Saya kira ini bisa digelar secara rutin untuk mendukung gerakan masyarakat hidup sehat di Aceh Tamiang,” ujarnya.

Pesan Pj. Bupati Meurah ini diamini oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr. Mustakim, Sp.DLP. disebutkannya, kegiatan senam yang digelar lintas pihak itu merupakan bagian dari kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dimotori oleh unit kerjanya.

“Ini merupakan bagian dari kampanye germas yang kami jalankan,” ucap Mustakim lugas.

Dijelaskan, senam kesehatan jasmani adalah upaya peningkatan kesehatan jasmani dengan partisipasi kalangan peserta program pengendalian penyakit kronis (prolanis) Puskesmas dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Ikut hadir memeriahkan senam kesehatan jasmani, Ketua TP-PKK, Zuraidah Meurah, Ketua DWP Murniati Asra, perwakilan Bank Aceh, serta sejumlah Kepala SKPK.[]