PJ Bupati Aceh Tamiang Cari Solusi Penanganan Banjir ke BNPB

Indotrend. Id, Karang Baru l Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Meurah Budiman, SH, MH, melakukan kunjungan kerja ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kunjungan dilakukan jelang agenda utama, yakni Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forkopimda, Senin (16/1/23), di Jakarta.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tamiang, Iman Suhery lewat rilisnya mengatakan, kunjungan kerja Pj. Bupati Meurah ke BNPB guna percepatan penanganan pasca bencana banjir di Kabupaten Aceh Tamiang yang beberapa kali terjadi di sepanjang tahun 2022 kemarin.

“Pj. Bupati melakukan pembicaraan dan konsolidasi bantuan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana banjir ke BNPB,” ujar pria yang akrab disapa Bayu itu singkat.

Dalam kunjungan tersebut kepada Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto, Pj. Bupati Meurah juga mengangkat permasalahan tanggul jebol yang terdapat di sejumlah titik di kawasan hilir sungai Tamiang. Dikatakannya, perbaikan tanggul wajib menjadi perhatian semua pihak yang menjadi pemangku kepentingan.

Pj. Bupati Meurah berharap, BNPB mampu mendorong multi pihak untuk bekerja sama dan fokus dalam penanganan banjir di Kabupaten Aceh Tamiang.[]