News  

HAB Ke 77, Kemenang Abes Tempati Gedung Baru

Indotrend.id – Setelah sukses menggelar aneka kegiatan aksi sosial, olah raga dan upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 77, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Besar menggelar syukuran dan pembubaran panitia sekaligus penempatan kantor sekretariat Kemenag Aceh Besar yang baru usai pembangunan rehab.

Acara dilaksanakan di Aula PLHUT Kota Jantho, Kamis (5/1) yang turut di hadiri Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, para asisten, kepala OPD, instansi vertikal dan pejabat dari lingkungan kantor Kementerian Agama Aceh Besar, kepala madrasah, Kepala KUA, panitia pelaksana HAB dan siswa siswi yang terlibat dalam upacara HAB, Pramuka, aubade dan Paskibraka serta undangan lainnya.

Dalam acara syukuran tersebut turut di serahkan aneka hadiah perlombaan diantaranya lomba Futsal U bawah 40 dan U diatas 40 serta pertandingan tenis meja antar ASN Kemenag Aceh Besar. Selain itu diberikan apresiasi dan penghargaan bagi tim aubade, paskibraka dan panitia yang terlibat dalam upacara kegiatan HAB.

Ketua panitia HAB ke 77, H Akhyar MAg, yang juga Kasi Bimas Islam mengucapkan terimakasih atas pengorbanan seluruh panitia sehingga sukses seluruh rangkaian acara HAB dan memohon maaf atas kekurangan panitia.

Sementara Kepala kantor Kemenag Aceh Besar H Salman Arifin SPd MAg, menyampaikan kegiatan ini sebagai bagian dari rasa syukur Kemenag Aceh Besar atas terlaksananya serangkaian acara, baik bakti sosial, perlombaan olahraga, kegiatan sosial dan upacara HAB itu sendiri

Salman pada kesempatan itu, meminta agar panitia tidak lantas puas dengan kesuksesan ini dan terus di tingkatkan masa yang akan datang dan akan lebih banyak aneka pertandingan dan perlombaan tentu dengan motto murah, meriah dan mamfaat sebagai ajang silaturahmi antara ASN Kemenag Agama Aceh Besar dan masyarakat.
Hal senada disampaikan Kasubag Tata Usaha Kemenag Aceh Besar, H Khalid Wardana SAg yang merasa puas dengan ramainya yang hadir pada acara syukuran meskipun persiapan hanya sehari.

“Melalui monentum HAB ini kita perlu meningkatkan kinerja dan tetap mewujudkan kerukunan umat untuk Indonesia hebat sesuai motto HAB Ke-77 dan Kemenag Aceh Besar menjadi garda terdepan dan meningkatkan kesatuan dan persatuan” harap Khalid Wardana,

“Semoga Allah SWT memberkahi seluruh rangkaian acara dalam rangka HAB ke 77 Kemenag” tutup Khalid.
Acara di akhiri dengan kenduri kuah beulangong dan sie reuboh, dua kuliner khas Aceh Rayeuk.