News  

Pekan Sarapan Karya Anak Muda (Pasar Kamu) Peringati Hari Ibu

Indotrend.id.Pantai labu.Segenap Unsur Komunitas Pasar kamu(pekan sarapan Karya anak muda) Desa Denai lama Kecamatan Pantai labu ,Minggu(25/12/2022) peringati Hari ibu.

Peringatan hari Ibu ini di laksanakan Di Wisata kuliner Pasar kamu di ikuti Owner Pasar kamu ,Dedi Sopian,KPK(Kordinator Pasar Kamu) ,Wahyu ,KPU(Kordinator pengumpul tempu) ,pelaku usaha ,Anak tikar serta petugas kebersihan.

Di kesempatan Hari ibu ini di isi dengan pembacaan puisi di iringi musik oleh tim KPU.Sementara puncak acara hari ibu di tandai dengan Acara membasuh kaki Ibu(pelaku usaha) oleh anak kandung .

Ada tujuh orang Ibu-ibu mengikuti prosesi membasuh kaki ibu dengan air yang di lakukan anak kandung nya masing -masing.

Tampak para ibu ibu itu (pelaku usaha)tak kuasa menahan air mata saat anak nya membasuh kaki nya yang di iringi Puisi di bawakan Nazwa.

Sebagian pengunjung pasar kamu juga tampak tersentuh para peringatan Hari Ibu yang di gelar Komunitas pasar Kamu.

Kordinator Pasar Kamu ,Wahyu mengatakan ,peringatan Hari ibu Sebenarnya jatuh pada tanggal 22 Desember lalu .

Tapi kami peringati di tanggal 25 Desember ini sekalian kegiatan Wisata kuliner Pasar kamu.

Kegiatan ini di ikuti para ibu atau orang tua dengan anak anaknya,kata wahyu.di kesempatan ini sebagai wujud berbakti anak dengan orang tuanya,Para anak kandung ini membasuh kan atau mencuci kaki orang tuanya dengan air sebut Wahyu.

Ini juga di iringi dengan pembacaan puisi oleh salah satu pekerja di Pasar kamu.Semoga dengan kegiatan atau Peringatan hari Ibu ini ,kita selaku anak agar dapat menghargai jasa dan pengorbanan orang tua atau Seorang Ibu kepada kita sebagai anaknya ,tutup Wahyu.

Peringatan Hari ibu ini di Pandu Guide Pasar Kamu ,Brama Kumbara .di kesempatan ini juga di serahkan Hadiah kepada Pelaku usaha dan pengunjung yang mengenakan pakaian adat tradisional .(Idris)