News  

Muspika Beringin dan UPT Wil III Dinas SDABMBK Tinjau Lokasi Banjir

Indotrend.id.Beringin.Muspika Kecamatan Beringin beserta UPT Wil III Dinas SDABMBK(Sumber Daya Alam Bina Marga dan Bina Konstruksi) Kabupaten Deli Serdang di dampingi Kepala Desa Tumpatan ,Sabtu(10/12/2022) meninjau lokasi Banjir di Desa Tumpatan kecamatan Beringin kabupaten Deli Serdang.

Muspika yang di pimpin Camat Beringin,Iskandar Sayuti Siregar ,Waka Polsek Beringin,Iptu Sulino,Sekretaris Camat ,Guntur Nasution ,UPT Wil III Dinas SDABMBK Deli Serdang ,Dicky Afhanda Batubara dan Kepala desa Tumpatan ,Suhendra menyusuri lokasi penyebab banjir di desa tersebut.

Di kesempatan itu di temui beberapa tempat air tersumbat sehingga tidak mengalir ke pembuangan akhir(sungai)

Camat Beringin,Iskandar Sayuti Siregar mengatakan peninjauan Muspika dan UPT Wil III Dinas SDABMBK serta kepala desa Tumpatan ,untuk melihat langsung daerah atau lokasi banjir sekaligus melihat penyebab air tak mengalir ke Sungai ,katanya.

Kita ketahui curah hujan akhir akhir ini sangat tinggi di daerah kita ,oleh karena itu kita pantau sekaligus mencari solusi agar air bisa mengalir ,ini kita lakukan agar masyarakat Beringin tidak terdampak banjir ini,sebutnya.

Pada kesempatan ini kita membawa Dinas SDABMBK untuk memohon membantu daerah kita dengan peralatan yang di miliki dinas SDABMBK melakukan Normalisasi ,agar kecamatan Beringin terhindar dari banjir ,paparnya.

Sementara itu UPT Wil III Dinas SDABMBK ,Dicky Afhanda Batubara menuturkan ,melihat kondisi banjir di desa Tumpatan ,ini tidak cocok di kerjakan secara manual karena sudah sangat besar,ujarnya.

Oleh karena itu saya akan berkordinasi dengan Dinas agar mendatangkan alat berat untuk melakukan Normalisasi .

Saya melihat Tanggul dari parit kecil di desa ini tanggul nya agar rendah rata dengan persawahan ,sebutnya .oleh karena itu nantinya akan kita tinggi kan tanggulnya agar air tidak masuk ke lahan persawahan dan pemukiman warga.

Namun Saya meminta kepala desa Tumpatan untuk membuat surat permohonan ke Dinas agar bisa di realisasikan peminjaman alat berat itu.

Serta melakukan sosialisasi kepada warga sekitar parit yang nantinya akan di normalisasi ,tutup Dicky.

Kepala desa Tumpatan Suhendra ,siap melakukan sosialisasi kepada warganya tentang normalisasi demi terhindarnya desa Tumpatan dari banjir ,serta menyiapkan permohonan ke Dinas SDABMBK mengenai peminjaman alat berat untuk Normalisasi ,tegas Suhendra.

Usai meninjau Banjir di Desa Tumpatan ,rombongan Muspika dan UPT Wil III meninjau desa lainnya di kecamatan Beringin yang terdampak Banjir.(Idris)