News  

Sanggar Siswo Langgeng Budoyo Tampil di Festival Kenduri Sawah 2022

Indotrend.id .Pantai labu.Sanggar Siswo Langgeng Budoyo asal Desa Pasar V Kebun Kelapa Kecamatan Beringin Pimpinan Agus Widodo ,Sabtu(12/11/2022) ambil bagian pada Festival Kenduri sawah tahun 2022 yang di gelar pemerintahan Desa Denai lama kecamatan Pantai labu .

Pada gelaran Festival itu Sanggar Siswo langgeng Budoyo yang merupakan sanggar yang menampilkan kesenian tari tarian meramaikan Festival tersebut dengan beberapa Sanggar yang berasal dari Kabupaten Deli Serdang dan sanggar dari Kota Medan.

Pimpinan Sanggar Siswo Langgeng Budoyo ,Agus Widodo mengatakan pihak nya jauh hari sebelumnya telah mendapat undangan dari panitia Untuk ikut meramaikan Festival kenduri Sawah di Desa Denai lama ini,ucapnya.

Pada Festival ini kami menampilkan beberapa tarian dari beberapa etnis .kami tampil selama dua hari sesuai jadwal yang di selenggarakan panitia.

Tujuan kami ikut Festival ini selain meramaikan Festival kenduri sawah juga untuk melatih mental dan unjuk kebolehan ilmu tari yang di miliki anak-anak Sanggar selama ini,sebutnya.

Selama ini kami belajar di sanggar ,ini lah saat nya tampil di depan para pengunjung maupun penonton ,kata Widodo.

Sebelumnya Festival kenduri sawah ini di buka oleh Wakil Bupati Deli Serdang ,HMA Yusup Siregar di tandai dengan penanaman padi ,arak-arakan gunungan dan di iringi sholawat.(Idris)