Daerah  

Bakri Siddiq Terima Audiensi Universitas Ubudiyah

Pemko Akan Segera Jalin Kerja Sama

INDOTREND – Banda Aceh – Penjabat Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menerima audiensi Wakil Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia Alfian Ibrahim beserta rombongan di Ruang Rapat Wali Kota, Balai Kota Banda Aceh, Senin (28/11/2022)

Dalam kesempatan itu, Alfian Ibrahim mengatakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah memberi izin kepada Ubudiyah untuk melaksanakan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang merupakan program terdiri dari Pengalaman kerja, pendidikan non formal seperti pelatihan, maupun pendidikan formal lainnya.

“Tentunya disamping itu kami juga melakukan berbagai penelitian dan juga pengabdian masyarakat. Terakhir masalah stunting menyangkut masalah kesehatan masyarakat, dosen kami telah melakukan pengabdian masyarakat. Kami melihat wali kota sangat komit dalam hal ini,” katanya.

Sebab itu, Universitas Ubudiyah Indonesia berharap adanya kerja sama dengan Pemerintah Kota Banda Aceh dalam mendudukung Tridarma Perguruan Tinggi dan dapat ikut serta dalam mendukung kemajuan Kota Banda Aceh khususnya di bidang kesehatan masyarakat.

“Tentu saja kami sangat senang dan berterimakasihlah jika ada semacam MoU antara Ubudiyah dengan Pemerintah Kota Banda Aceh menyangkut tridarma tadi,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq mengatakan pemko sangat mendukung kerja sama dengan berbagai Universitas di Aceh. Saat ini pun pemerintah kota telah menjalin MoU dengan Universitas Syiah Kuala, UIN, dan Unida.

“Insyaaalllah di kesempatan berikutnya kita akan menjalin kerjasama dengan Ubudiyah. Tentunya kita mengiginkan kerja sama di berbagai kesempatan dan dapat diberikan pencerahan oleh para guru besar kita,” ungkapnya.