Daerah  

Di percaya jadi kepala dusun ,Kukun Kurniawan tertibkan Administrasi Warga

Deli Serdang , Pasca seminggu di percaya kepala Desa Paluh sibaji kecamatan Pantai labu menjadi kepala dusun IV di desa tersebut ,kukun kurniawan ,Jumat(9/9/2022) mulai melaksanakan tugas nya.

Terlihat pada hari tersebut ,Kadus IV ini menyambangi warga melakukan pendataan atau tertib administrasi di wilayahnya.

Walaupun belum mempunyai pakaian dinas Kadus ini tetap melakukan penjemputan data secara door to door.

Kukun Kurniawan saat di temui ,mengatakan Ia baru seminggu di percaya kepala desa Paluh sibaji ,Nasri menjadi kepala dusun IV ,di karenakan kepala dusun lama mengundurkan diri.

Tugas pertama yang harus di laksanakan sesuai arahan kepala desa agar mendata jumlah warga serta mendata warga asli atau tamu yang datang ke dusun ini,sebut nya.

Kita juga ingin melihat apakah para warga sudah memiliki KTP ,KK ,Akte atau yang lainnya.tugas ini juga untuk mengantisipasi apakah ada tamu atau pendatang yang liar.

Kita tak mau pendatang liar itu  yang nantinya bisa membawa jelek dusun atau desa ini ,ujar kepala dusun yang baru bulan madu ini.

Intinya tugas ini untuk bersilaturahmi kepada warga saya dan juga melakukan tertib administrasi ,yang muaranya untuk melengkapi data kependudukan warga bila mana di perlukan warga ini untuk keperluan anak bersekolah dan keperluan administrasi lainnya ,papar mantan siswa SMK I Pantai labu ini.(Idris)