News  

Wakil Bupati Aceh Tamiang Antar 32 Peserta Las Pabrikasi di BBPVP

Indotrend.Id, Karang Baru l Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST didampingi Kepala Disnakertrans Aceh Tamiang, Rafe’i mengantar 32 orang peserta pelatihan kompetensi Las Pabrikasi ke Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Medan, Senin (22/8/2022).

Program pelatihan berbasis kompetensi yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 12 Agustus sampai 5 September 2022 ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dengan BBPVP Medan. Pelatihan akan menjadi sarana yang diperuntukkan bagi pengembangan keterampilan masyarakat pencari kerja dalam memperoleh pengetahuan dan keahlian.

Wabup Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin saat memberikan sambutannya mengucapkan rasa syukur dan bangga dengan adanya Program Kerjasama (Co-sharing) antara Pemda Aceh Tamiang dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Medan. Kerjasama ini bermanfaat dalam rangka mendukung program Skill Development Center (SDC) yang telah banyak mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Program ini menjadi solusi dalam upaya mengurangi dan menekan angka pengangguran serta meningkatkan taraf hidup masyarakat,” tutur Wabup Insyafuddin.

Ia pun berpesan kepada para peserta pelatihan untuk memanfaatkan kesempatan mengikuti program pelatihan dengan tekun dan serius, sehingga bisa diimplementasikan dan membuka lapangan kerja baru.